Menu

Play Video

Lomba MTQ Tingkat Kecamatan di Kabupaten Tangerang Mulai Dilaksanakan

TANGERANG, BEENEWS.CO.ID – Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Solear yang ke 10 tahun 2022, yang mengusung tema ‘Melalui MTQ Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qur’ani untuk memujudkan Masyarakat yang religius’ secara resmi dibuka Asda 1 Kabupaten Tangerang H Yani Sutisna, Senin (12/12/2022).

 

 

Camat Solear Saedaman mengatakan, masyarakat Solear sangat antusias mengikuti kegiatan syiar Islam ini.

 

“Ini dibuktikan dengan rangkaian pawai ta’aruf yang diikuti oleh 7 desa dengan rute sepanjang 3 km, dimulai dari Kantor Kecamatan Solear menuju lokasi Lomba MTQ di Masjid Al Ikhlas Perumahan Taman Kirana Surya,” ujarnya.

 

Menurut Saedaman, dalam kegiatan ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para Kepala Desa, Polsek Cisoka, Koramil 13 Cisoka, serta para Tokoh masyarakat setempat.

 

MTQ ke 10 ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKB Ustur Ubadi, perwakilan Polsek Cisoka, perwakilan Koramil 13 Cisoka, perangkat desa dari 7 Desa se-Kecamatan Solear, perwakilan Forum RT/RW, PKK, MUI, DMI, Karang Taruna, Puskesmas, PGRI, DPK KNPI Solear serta tokoh masyarakat.

 

Ada tiga cabang yang dilombakan, diantaranya Cabang Tilawah golongan Dewasa Pria/ Wanita, Tingkat dewasa, remaja dan anak anak, Cabang Hafdzil Qur’an Putra/Putri, dan Cabang Qiro’atul Qutub Putra/Putri.

 

Para tamu kehormatan dan kafilah disambut dengan Tari Merak yang dipersembahkan oleh Siswi- Siswi SMKN 9 Kabupaten Tangerang.

 

Panitia Pelaksana H Edi Suherman yang juga Ketua LPTQ Kecamatan Solear menjelaskan, bahwa pelaksanaan MTQ Ke-10 tingkat Kecamatan Solear ini dapat terselenggara walaupun dengan segala keterbatasan.

 

“Ada 90 kafilah dari 7 desa di Kecamatan Solear baik pria maupun wanita yang telah mendaftarkan diri dan siap mengikuti lomba, Insyaallah malam ini juga sudah ada hasil dari pertandingan yang akan dimulai pukul 13.00 WIB. Semoga berjalan lancar, para pemenang nantinya akan mewakili Kecamatan Solear ke Lomba MTQ Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada Januari 2023,” ujarnya.

 

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ustur Ubadi mengatakan pihaknya mengapresiasi terselenggaranya MTQ ke-10 tingkat Kecamatan Solear ini.

 

“Semua karena support yang luar biasa dari seluruh element masyarakat Solear, kafilah yang akan bertanding nanti adalah putra putri terbaik dari Kecamatan Solear,” tandasnya.
(Julaeni)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

RIP Pele, Legenda Sepak Bola Dunia

BEENEWS.CO.ID – Kabar duka kembali mengguncang jagad dunia sepak bola. Pele, legenda sepak bola asal Brasil, meninggal dunia pada usia 82 tahun, pada Kamis (29/12/2022)

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha