Menu

Play Video

4000 Paket Bahan Pokok Didistribusikan Pemprov Kalteng ke Kotim

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali mendistribusikan 4.000 paket bahan pokok untuk membantu masyarakat melalui pasar penyeimbang di Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (11/12/2022).

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah Riza Rahmat, mengatakan sesuai perintah Gubernur Sugianto Sabran, pasar penyeimbang ini terus digencarkan untuk membantu masyarakat, sekaligus untuk mengendalikan inflasi.

 

“Sasarannya juga jelas, yaitu warga yang sangat membutuhkan,” kata Riza.

 

Di Kotim pasar penyeimbang digelar di dua kecamatan yaitu Cempaga dan Cempaga Hulu.

 

“Masing-masing kecamatan mendapat alokasi 2.000 paket bahan pokok subsidi sehingga total 4.000 paket,” jelasnya.

 

Pasar murah di Kecamatan Cempaga dipusatkan di Desa Cempaka Mulia Barat. Distribusi bahan pokok bersubsidi tersebut ditujukan kepada warga kurang mampu di Desa Luwuk Bunter, Sungai Paring, Cempaka Mulia Barat, Cempaka Mulia Timur, Jemaras, Luwuk Ranggan, Patai dan Rubung Buyung.

 

Setiap paket berisi bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan mi instan.

 

“Setiap paket senilai Rp150.000 namun disubsidi Pemerintah Provinsi Kalteng sebesar Rp100.000 sehingga warga hanya membayar Rp50.000,” kata Riza.

 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan terus menggelar pasar penyeimbang hingga akhir Desember untuk membantu masyarakat, serta mengendalikan inflasi di Kota Palangka Raya dan Sampit.

 

Evaluasi sejauh ini terhadap pasar penyeimbang yang digelar telah menunjukkan dampak positif kepada stabilitas harga bahan pokok.

 

“Harga bahan pokok cukup stabil dan bahkan ada yang turun. Stabilitas harga ini yang ingin kita jaga, apalagi menghadapi perayaan Natal dan tahun baru karena biasanya terjadi peningkatan permintaan bahan pokok,” ucapnya.

 

“Kegiatan ini adalah wujud komitmen pemerintah daerah dalam membantu masyarakat serta mengendalikan inflasi. Semoga semua upaya ini bisa mengendalikan harga sehingga daya beli masyarakat semakin baik,” tandas Riza.
(Tbk)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha