Menu

Play Video

Nur Mentaya Resmi Jadi Ikon Kota Sampit

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Lampu penerangan jalan berbentuk terowongan yang diberi nama Nur Mentaya dinyalakan secara resmi oleh Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, Sabtu (10/12/2022).

 

“Dengan adanya terowongan Nur Mentaya ini saya berharap kawasan ini akan menjadi hidup. Akan ada banyak orang yang singgah, sehingga hal ini akan menjadi peluang ekonomi bagi masyarakat untuk membuka usaha di sini,” kata Halikinnor.

 

Ia menyebutkan, kehadiran ikon baru Kota Sampit yaitu terowongan Nur Mentaya ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Terowongan Nur Mentaya berada di Jalan Tjilik Riwut dari Bundaran Adipura atau bundaran Jalan Samekto melintasi Bundaran Tjilik Riwut hingga pintu gerbang Sampit di depan Stadion 29 November Sampit.

 

Lampu jalan yang dibagian atasnya terdapat ornamen berbentuk ikan jelawat itu dipasang 172 lampu, tiangnya dibuat melengkung sehingga ketika lampunya dinyalakan maka dari kejauhan terlihat indah seperti sebuah terowongan cahaya.

 

Halikinnor juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat terowongan Nur Mentaya agar dapat bertahan lama.

 

“Sangat disayangkan jika sampai ada yang merusak, apalagi mencuri aset di kawasan terowongan Nur Mentaya ini,” ucapnya.

 

Turut hadir dalam peresmian ini, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Dandim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid, Wakil Bupati Irawati, Wakil Ketua Komisi III Dadang Siswanto, Sekretaris Daerah Fajrurrahman, serta ratusan warga yang memadati sepanjang kawasan terowongan Nur Mentaya.

 

Sementara itu, Vina warga Baamang Hulu, mengaku bangga dan berterima kasih kepada pemerintah daerah karena kini ada ikon baru yang menjadi kebanggaan warga Kota Sampit.

 

“Kawasan ini yang dulunya gelap dan sepi, kini berubah gemerlap dan ramai, sehingga kami yang berdomisili disekitar sini juga merasa aman,” ucapnya.
(Tbk)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Cara Atasi Batuk dan ISPA Akibat Polusi Udara

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Polusi udara di ibu kota Jakarta dinilai makin mengkhawatirkan. Kondisi itu sampai pada titik tidak sehat setidaknya dalam beberapa pekan terakhir. Yang

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha