Menu

Play Video

Lakukan 5 Tips Jika Anda Berada di Tengah Orang Kompetitif

BEENEWS.CO.ID – Dengan adanya perkembangan zaman yang begitu pesat, kita akan dengan mudah menemukan orang-orang yang kompetitif. Orang-orang yang kompetitif sejatinya memiliki daya saing yang tinggi.

 

Tujuannya adalah tentu saja agar mereka lebih unggul dari yang lainnya. Rasanya ketika berkumpul dengan orang-orang yang kompetitif semua aktivitas terasa menjadi seperti kompetisi.
Oleh karena itu, jika tidak disikapi dengan bijaksana kamu bisa merasa tidak nyaman karena kelelahan secara mental dan fisik.

 

Bergaul dengan mereka bisa jadi pengaruh baik ataupun buruk tergantung dengan cara menyikapinya. Jadi, bagaimana cara membawa diri dan beradaptasi di tengah orang-orang yang kompetitif ? Berikut ulasannya.

 

  1. Menjadi diri sendiri. Semua orang memiliki keunikan dan kemampuannya masing-masing. Memang tidak mudah berada di tengah orang-orang yang kompetitif. Untuk tetap bisa bertahan, satu-satunya cara adalah dengan cara menjadi diri sendiri. Kamu tidak harus melulu mengikuti standart orang lain dengan menjadi versi terbaikmu saja sudah cukup. Hal ini akan sangat membantu mengurangi beban mental agar tidak merasa cemas dan tertekan.

 

  1. Bersaing secara sehat. Berada di tengah orang yang kompetitif akan sangat mudah membuatmu minder dan malu. Akhirnya, mau tidak mau kamu jadi ikut bersaing bersama mereka. Tentu saja tidak ada salahnya jika ingin ikut bersaing. Niatkan dalam hati ketika mengikuti persaingan untuk menaikkan level kualitas dirimu. Dan yang terpenting jangan lupa untuk bersaing secara sehat.

 

  1. Memperbaiki kualitas diri. Hanya orang yang merugi yang berhenti untuk memperbaiki kualitas diri. Karena memperbaiki kualitas diri itu harus dilakukan secara konsisten. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar menjadi lebih baik. Salah satunya adalah dengan cara bersaing dengan orang-orang kompetitif. Ini adalah salah satu bentuk sikap bijaksana dalam beradaptasi di tengah orang-orang yang kompetitif. Tidak perlu mendambakan keunggulan supaya tidak kecewa, ingat cukup niatkan untuk memperbaiki kualitas diri.

 

  1. Jangan pernah menyalahkan orang lain. Mental kita akan diuji ketika hasil yang kita usahakan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Biasanya, orang akan cenderung untuk menyalahkan orang lain dengan apa yang terjadi kepada mereka. Inilah hal yang cukup dikhawatirkan ketika berada di antara orang-orang yang kompetitif. Sikap yang seharusnya diambil adalah jangan menyalahkan orang lain, melainkan introspeksi diri sendiri agar ke depannya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 

  1. Jangan menjatuhkan orang lain. Seseorang akan berusaha untuk melakukan segalanya supaya mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan. Perilaku menjatuhkan orang lain juga menjadi hal yang wajar apabila bergaul bersama dengan orang-orang yang kompetitif. Sikap bijaksana sangat dibutuhkan di tengah persaingan ini. Bentengi diri sendiri bahwa untuk unggul kamu tidak harus menjatuhkan orang lain. Menanglah dalam setiap persaingan secara elegan dan berperikemanusiaan.
    (Jeni)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

KPK Lakukan OTT di Surabaya

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – KPK mengamankan sejumlah pihak saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).   OTT itu dilakukan KPK, Rabu (14/12/2022)

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha