Menu

Play Video

Jelang Natal dan Tahun Baru BNNP Kalteng Gelar Edu Bazar Murah

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar lebih produktif dan berdaya saing, sekaligus membantu masyarakat yang saat ini tengah mengalami beban ekonomi karena meningkatnya harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru. Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) bersama Pemerintah Provinsi Kalteng, menggelar Edu Bazar Murah, Sabtu (10/12/22).

 

Ada 47 stand yang disediakan oleh BNNP di halaman kantornya di Jalan Tangkasiang, Palangka Raya.

 

Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, mengatakan selain menjual sembako murah berupa 750 paket dari Disdagperin Provinsi Kalteng, BRI dan Indomaret, juga tersedia produk pakaian, bumbu dapur, aneka kue, selai roti, makanan, minuman, ice cream, obat herbal, kain batik, sepatu, kerajinan khas dayak, kosmetik, parcel natal dan produk UMKM lainnya termasuk dari DWP BNNP Kalteng dengan produk yang sudah memiliki branding ‘war on drugs’ di setiap kemasannya.

 

Dalam Edu Bazar juga digelar kegiatan lain yang berbasis edukasi serta sosial, seperti lomba pidato anti narkoba untuk siswa SD sederajat se-Kota Palangka Raya, donor darah bersinar (bersih narkoba), donasi buku perpustakaan untuk pelosok desa, ditambah lagi dengan tempat untuk tukar uang baru/receh, tukar gas LPG, konsultasi bahaya narkoba dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini juga merupakan kerjasama dengan instansi terkait, dunia usaha, perbankan dan UMKM.

 

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergi BNNP bersama Pemprov Kalteng untuk meredam lonjakan inflasi yang salah satu tujuannya untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya kurang mampu,” ucap Sumirat.

 

Edu Bazar Murah ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B Aden.
(Tbk)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Messi Bantu Argentina Taklukkan Belanda

BEENEWS.CO.ID – Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, menjadi aktor penting dalam menaklukkan Timnas Belanda lewat 1 gol dan 1 assistnya. Messi pun berhasil

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha