Menu

Play Video

Wagub Kalteng Ikuti Hari Antikorupsi Sedunia Secara Virtual

PALANGKA RAYA, BEENWES.CO.ID – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo didampingi Sekretaris Daerah Nuryakin dan sejumlah anggota Forkopimda menghadiri pembukaan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022 yang diikuti secara virtual di Aula Jayang Tingang, Jumat (9/12/2022).

 

Hakordia yang mengusung tema “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi” ini dibuka secara langsung oleh Wapres Ma’ruf Amin yang hadir bersama jajaran pejabat negara lainnya. Wapres menekankan hari antikorupsi sebagai pengingat bahwa korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa dan musibah global.

 

“Perjuangan kita pulih dari krisis hanya bisa kita menangkan bila menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih, baik dan bebas dari korupsi,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Wapres mengatakan segala upaya pemulihan sosial ekonomi masih membutuhkan dukungan KPK dan pemangku kepentingan agar tidak tumbang oleh perilaku koruptif.

 

Hal senada diungkapkan Ketua KPK Firli Bahuri yang menyebutkan, korupsi merupakan musuh bersama karena korupsi mampu menggagalkan negara mencapai tujuannya.

 

Firli menegaskan KPK tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu diperlukan orkestrasi pemberantasan korupsi yang melibatkan keaktifan peran serta kamar kekuasaan yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif.

 

“KPK terus menegakan Trisula pemberantasan korupsi yaitu melalui Pencegahan, Penindakan dan Pendidikan,” ucapnya.

(Anton)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

MPR Dorong Peningkatan Peran Perempuan di Politik

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mendorong Pemilihan Umum 2024 menjadi momentum untuk meningkatkan peran perempuan di bidang politik. Dengan begitu, tujuan

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha