Menu

Play Video

Komunitas Paskas Kotim Salurkan Bantuan 1,7 Ton Beras

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Komunitas Pasukan Amal Soleh (Paskas) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyalurkan bantuan beras sebanyak 1,7 ton kepada para santri, yatim piatu, penghafal Al Qur’an dan fisabilillah di Kotim.

 

Komandan Paskas Kotim Hj.Diding Luritasari mengatakan, pihaknya hanya sebagai perantara saja dalam pelaksanaan kegiatan ini.

 

“Hari ini kami mendistribusikan beras pada sesi pertama, beras ini merupakan donasi dari para orang tua asuh yang memang setiap bulannya mereka ini secara rutin dan kontinyu mencukupi persediaan beras terbaik bagi para santri, yatim piatu, penghafal Al Qur’an dan fisabilillah di wilayah Kotim,” jelas Diding, Sabtu (10/12/2022).

 

 

“Kami berpikir mereka itu selalu berkegiatan di jalan Allah, beras yang dititipkan oleh para orang tua asuh insyaallah akan bermanfaat dalam mereka menjalankan ibadah kepada Allah,” tambahnya.

 

Ia menyebutkan, beras akan disalurkan ke 18 Pondok Pesantren yang berada di Kotim.

 

“Sebenarnya itu masih kurang karena menurut data yang kami terima dari pihak Kemenag dan Dinas Sosial Kotim ada lebih dari 25 Pondok Pesantren yang ada Kotim,” jelas Diding.

 

“Melalui kegiatan ini kami mengajak para ayah, bunda, abang dan kakak di Kotim untuk bersama bergabung, Insyaallah dengan kita mencukupi beras terbaik bagi mereka yang membutuhkan itu kebaikannya akan menjadi wasilah penggugur dosa kita,” ucapnya.

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 10 dan 11 Desember 2022.

 

“Hari ini 5 titik arah ke Samuda , besok ada 13 titik seputar Kota Sampit sampai Kotabesi dengan mengerahkan 7 anggota Paskas,” tandasnya.

 

Sementara itu salah seorang anggota Paskas Kotim Erna Gumarang berharap komunitas ini bisa tetap solid.

 

“Kami berharap anggota yang lain dapat membawa anggota yang baru untuk bergabung di gerakan infaq beras ini,” ucap Erna.

(Tbk)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

WHO Siaga, Virus H5N1 Mengkhawatirkan

BEENEWS.CO.ID – Covid-19 belum usai, meski ada beberapa negara yang telah mencabut status pandemi. Namun, saat ini WHO kembali dibuat siaga karena penularan flu burung

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha