Menu

Play Video

Sasar Rumah Pengungsi, Petugas Polsek dan Brimob Giatkan Patroli

LUMAJANG, BEENEWS.CO.ID – Untuk memberikan rasa aman, dan menjamin ketenangan warga terdampak erupsi Gunung Semeru di pengungsian. Kepolisian Resor Lumajang melalui polsek jajaran, giatkan patroli di rumah-rumah yang ditinggal mengungsi oleh pemiliknya.

 

Petugas gabungan dari Polsek Pronojiwo, Polsek Tempursari dan Brimob juga menyisir lokasi-lokasi tempat relokasi (pengungsian) dan dapur umum.

 

“Sasaran kami rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mengungsi, ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan lainnya,” kata Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Puji Santoso, Kamis (8/12/2022).

 

Ia menyebutkan, langkah yang ditempuh merupakan bentuk siaga pasca bencana dan juga memberikan rasa nyaman pada warga terdampak yang saat ini berada di kawasan pengungsian dalam rangka penanganan.

 

“Ini juga sebagai bentuk dukungan pada pemerintah untuk memperlancar penanganan. Harapannya pemulihan berjalan maksimal dan situasi segera pulih seperti sedia kala,” tandas Wahono.

(Jeni/LO)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha