Menu

Play Video

Nikmatnya Zangrandi, Es Krim Ikonik Kota Pahlawan Surabaya

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Untuk kamu yang kebetulan sedang berada di Kota Surabaya, dan merasakan kondisi yang panas terik, tak ada salahnya untuk mampir ke Zangrandi.

 

Tempat kuliner ini menyuguhkan hidangan penutup yang tidak hanya menggugah selera tapi juga legendaris, yakni es krim Zangrandi.

 

Lokasi kedai es krim Zangrandi ini terletak di Jalan Yos Sudarso 15, tepatnya di depan Balai Pemuda Surabaya.

 

Kedai yang sudah berdiri sejak kedatangan Hindia-Belanda di Surabaya ini, nyatanya masih eksis hingga saat ini. Ada beragam jenis dan rasa es krim yang bisa kita pesan, hingga tidak heran jika kedai es krim ini selalu ramai pengunjung.

 

Zangrandi menyediakan menu es krim dengan cita rasa yang klasik dan khas. Selain itu, tidak hanya cita rasa yang menjadi daya tariknya bahkan bangunan dari kedai es krim ini juga menjadi cagar budaya mengingat ada nilai-nilai sejarah di dalamnya.

 

Kursi rotan dengan perpaduan warna aksen merah yang mendominasi kedai es krim ini sangat menarik perhatian.

 

Pada dinding bangunan, terdapat foto-foto kedai es krim Zangrandi pada awal berdiri yang membuat siapapun yang melihatnya ikut bernostalgia.

 

Dilansir dari Detik Jatim, Zangrandi pertama kali didirikan tahun 1930 oleh Roberto Zangrandi dan diracik oleh Nyonya Roberto Zangrandi. Mereka adalah orang Italia yang menetap di Surabaya.

 

Kedai es krim tersebut awalnya diberi nama Mevrouw Zangrandi. Selanjutnya pada tahun 1960, keluarga Zangrandi kembali ke Italia.

 

Akhirnya, kepemilikan kedai es krim dan juga resep dari es krim berpindah tangan kepada temannya yang merupakan orang lokal bernama Adi Tanumulia.

 

Soal rasa jangan diragukan lagi. Tidak hanya terkenal karena nilai sejarah, es krim Zangrandi juga terkenal lezat.

 

Awalnya, varian rasa es krim Zangrandi hanya ada 4 jenis. Ada cokelat, vanilla, moka dan strawberry. Semakin lama rasanya bertambah, ada kopyor, durian, raspberry, hingga es krim soda. Untuk menu favorit yang sering dipesan oleh pengunjung adalah avocadocano, macedonia dan banana split.

 

Jangan khawatir, selain es krim ada lagi menu lain yang dijual di kedai ini. Pengunjung bisa memesan menu lainnya untuk menemani santap es krim. Anda tertarik untuk mencicipinya?

(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha