Menu

Play Video

Festival Vegan, Event Para Pelaku Diet Produk Hewani di Surabaya

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Tren mengkonsumsi produk nabati atau sering disebut vegan, kini mulai populer khususnya di Indonesia. Hal ini didasari oleh kesadaran masyarakat untuk menuju pola hidup sehat yang lebih baik. Ini tercermin dalam penyelenggaraan Vegan Festival 2022 yang digelar di Grand City Exhibition Hall Surabaya, 8 hingga 11 Desember 2022.

 

Vegan Festival 2022 diikuti oleh sekitar 120 tenant yang menawarkan sekitar 500 macam minuman dan makanan nabati.

 

Acara ini cukup populer karena selalu diadakan setiap tahun dengan jumlah pengunjung yang terbilang fantastis.

 

Ketua Indonesia Vegetarian Society (IVS) Jatim Susanto mengungkapkan, jumlah pengunjung yang hadir pada setiap event terus bertambah sejak event ini dimulai pada tahun 2011 silam.

 

Vegan festival tahun 2019 adalah yang tertinggi dengan pengunjung mencapai 30 ribu orang. Ia optimis bahwa tahun ini juga setidaknya minimal atau lebih pengunjung yang hadir ke event ini.

 

Dilansir dari kumparan.com, Susanto mengungkapkan terus bertambahnya jumlah peserta dan meningkatnya pengunjung menunjukkan animo masyarakat yang tinggi terhadap Vegan Festival dan kesadaran tentang pola hidup sehat.

 

“Kesadaran ini diharapkan juga dibarengi dengan keinginan untuk menerapkan pola hidup sehat yang dapat menjaga kebugaran dan imunitas tubuh,” ucapnya.

 

Pola makan hewani yang tidak baik untuk tubuh karena menimbulkan beragam penyakit seperti diabetes, kolestrol, penyakit jantung, kanker dan juga alasan lain dimana sektor pertanian menjadi salah satu faktor terjadinya global warming, ternyata menjadi latar belakang diadakannya event festival vegan ini.

 

‘Wonderland Indonesia’ menjadi salah satu tema yang diaplikasikan pada festival vegan pada tahun 2022 ini.

 

Menariknya, akan ada bintang tamu yang membuat masyarakat semakin ingin berkunjung ke festival ini. Festival vegan ini akan diisi oleh narasumber yang berkompeten dalam bidang memasak dan tentu saja belum lengkap rasanya jika tidak ada demo memasak.

 

Chef Juna akan mendemokan masakan vegan duet dengan Vivian Amelia, hingga kak Seto Mulyadi yang akan berbagi masalah anak.

(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha