Menu

Play Video

10 Tips Menikmati Liburan di Musim Dingin Bagi Pemula

BEENEWS.CO.ID – Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, orang-orang banyak merencanakan untuk menghabiskan waktu ke luar negeri. Tidak seperti di Indonesia, akhir tahun berarti musim dingin di luar negeri.

 

Rencana ini sengaja dibuat tentu saja karena ingin menikmati nuansa berbeda dan menikmati musim dingin seperti mandi salju atau membuat boneka salju.

 

Bagi pemula, merencanakan berlibur ke negara yang sedang berada pada musim dingin bukanlah hal yang mudah. Ada tantangan tersendiri karena mereka harus beradaptasi dengan lingkungan baru karena di Indonesia hanya ada musim kemarau dan musim penghujan.

 

Oleh karena itu, dibutuhkan persiapan yang matang bagi pemula yang ingin menikmati liburan musim dingin di negara lain agar tetap merasa enjoy selama liburan.

 

Berikut adalah 10 tipsnya:

  1. Konsultasikan kesehatan. Kemampuan tubuh orang untuk menyesuaikan diri terhadap cuaca itu berbeda-beda. Oleh karena itu, konsultasikan dengan dokter tentang kesehatanmu dan juga keluarga. Hal ini bertujuan agar tubuh tetap sehat dan fit selama berlibur. Setelah konsultasi biasanya dokter akan meresepkan obat-obatan tertentu jika terjadi alergi terhadap musim dingin atau memberikan beberapa vitamin untuk berjaga-jaga jika sakit atau drop selama liburan.

 

  1. Asuransi perjalanan. Tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Dari awal, ketika merencanakan tidak ada halangan ataupun hambatan. Namun selanjutnya, yang terjadi diluar rencana karena setiap rencana tidak selalu berjalan mulus. Tidak ada salahnya jika menyiapkan asuransi perjalanan selama liburan. Merasa aman akan membuat perjalanan selama liburan menjadi lebih menyenangkan.

 

  1. Ladies! Bawa skincare. Skincare adalah hal yang seringkali diremehkan dan dilupakan. Padahal, skincare tidak kalah pentingnya untuk dipersiapkan apalagi perjalanan selama musim dingin. Kulit akan cepat kering selama di cuaca dingin. Kamu pasti tidak ingin penampilanmu terganggu selama liburan bukan? Jika tidak ingin hal itu terjadi jangan lupa untuk membawa skincaremu ya, terutama pelembab!

 

  1. Menyimpan pakaian hangat. Selama liburan musim dingin, pilih pakaian yang benar-benar hangat dan nyaman. Kesalahan pemula ketika liburan di musim dingin adalah mereka memilih pakaian untuk menunjang penampilan. Perlengkapan seperti topi, kaos kaki, syal dan sarung tangan adalah salah satu komponen pakaian yang tidak boleh sampai ketinggalan.

 

  1. Jangan bepergian sendirian. Sebaiknya bepergian selama musim dingin hindari untuk nekat pergi sendiri. Pergi tanpa ditemani keluarga atau orang terdekat bukanlah ide yang bagus. Ada baiknya bersama orang lain yang berpengalaman selama bepergian untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan selama liburan musim dingin. Mereka bisa membantu jika ada hal-hal yang belum kita ketahui sehingga liburan menjadi tetap seru, bahkan lebih seru!

 

  1. Perhatikan asupan. Jaga stamina tubuh agar tetap fit selama liburan musim dingin dengan makan tepat waktu dan asupan yang baik dan benar. Makanan yang tepat membantu fungsi tubuh agar tetap hangat. Tidak hanya makanan, kita juga bisa memperhatikan minuman yang turut menghangatkan tubuh untuk menghindari kedinginan.

 

  1. Banyak bergerak. Percayalah, jika hanya mengandalkan penghangat ruangan saja tidak cukup. Suasana dingin memang membuat semua orang malas untuk bergerak. Sayangnya, jika kamu malas untuk bergerak kamu akan semakin kedinginan. Tidak ada salahnya untuk berolahraga agar tubuh lebih merasa hangat.

(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha