Menu

Play Video

Profil 8 Tim yang Lolos Perempatfinal Piala Dunia

BEENEWS.CO.ID – Kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar tengah beristirahat sejenak, setelah 8 Tim memastikan tampil di Babak Perempatfinal. Delapan tim tersebut harus berjuang mati-matian dengan 24 tim lainnya, untuk menjejakkan kaki di babak ini.

 

Ke delapan tim tersebut ialah Kroasia, Brazil, Belanda, Argentina, Maroko, Portugal, Inggris dan Prancis. Sudah jelas terlihat bahwa negara-negara di Benua Eropa sangat mendominasi, dengan lima wakilnya.

 

Namun meski begitu, negara-negara tersebut tak boleh meremehkan yang lain. Lantaran dua wakil dari Amerika Latin adalah favorit juara, dan satu kuda hitam dari Benua Afrika.

 

Setelah mengalahkan Timnas Jepang via adu penalti, Timnas Kroasia pun berhak melaju ke Babak 8 Besar dan akan menantang Timnas Brazil, yang dengan mudahnya membantai Timnas Kroasia.

 

Skuad asuhan Zlatco Dalic tersebut tentunya berambisi untuk mengalahkan Timnas Brazil, mengingat pada edisi Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, Luka Modric dkk harus puas di posisi Runner-up.

 

Beralih ke Timnas Belanda, Louis van Gaal berhasil melaju ke Babak 8 Besar dengan skuad muda nan energiknya. Berhasil menaklukkan Timnas Amerika, Timnas Belanda pun percaya diri akan menantang Timnas Argentina.

 

Sementara itu, ‘Kuda Hitam’ Timnas Maroko secara mengejutkan tampil luar biasa, dengan mengalahkan Timnas Spanyol lewat adu penalti. Timnas Maroko pun sukses mengukir sejarah dan menjadi satu-satunya wakil dari Afrika yang tersisa di Piala Dunia edisi kali ini.

 

Timnas Maroko akan menantang Timnas Portugal, yang di saat bersamaan, membantai Timnas Swiss dengan skor mencolok, 6-1. Dan terakhir, ada pertarungan luar biasa, antara Timnas Inggris melawan Timnas Prancis.

 

Kedua tim yang sama-sama diperkuat pemain bintang hampir di setiap lini, membuat pertandingan ini patut ditunggu siapa pemenangnya. Akankah Prancis mampu menang dan berjuang mempertahankan gelarnya? Atau justru The Three Lions yang akan mencoba mengukir sejarah.

 

Nantikan pertandingan Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan dihelat pada Jumat, 9 – 11 Desember 2022.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha