Menu

Play Video

Presiden Jokowi Pastikan Negara Hadir dalam Setiap Musibah dan Bencana

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Kabinet Paripurna, memastikan bahwa negara harus hadir dalam setiap musibah, ataupun bencana yang melanda. Hal ini ditekankan, mengingat dalam beberapa hari ini wilayah Indonesia tengah dilanda musibah dan bencana alam.

 

“Pastikan negara betul-betul hadir,” bunyi pernyataan Presiden Jokowi di laman instagram pribadinya.

 

Kehadiran negara yang dimaksud oleh presiden ialah bagaimana menyegerakan bantuan kepada korban terdampak. Dan juga membantu rekonstruksi bangunan yang terdampak.

 

“Segerakan bantuan kemanusiaan dan segerakan rekonstruksi bangunan terdampak gempa maupun bencana lainnya apabila keadaan sudah memungkinkan,” tambahnya.

 

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir, Indonesia dilanda musibah dan bencana. Seperti gempa bumi di Cianjur, Garut, Jember, serta Gunung Semeru yang kembali mengalami erupsi.

 

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi pun mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk segera bertindak. Serta memaksimalkan peran Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebagai langkah terdini dalam pendeteksian.

 

“Saya antara lain mengingatkan jajaran pemerintah, terkait bencana dan cuaca ekstrem di sejumlah daerah di Tanah Air, agar memberikan perhatian dan memaksimalkan informasi cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, sebagai langkah peringatan dini dan mitigasi bencana,” tutupnya.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha