Menu

Play Video

Polisi Identifikasi Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

BANDUNG, BEENEWS.CO.ID – Pihak kepolisian bergerak cepat untuk mengungkap pelaku dan motif atas serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jabar. Pelaku adalah Agus Sujatno alias Abu Muslim, warga Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batu Nunggal, Bandung, Jabar.

 

Identitas tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hal itu setelah dilakukan tes sidik jari dan face recognition.

 

“Hasil sidik jari dan face recognition identik menyebutkan identitas pelaku Agus Sujatno,” ujar Jenderal Listyo, pada Rabu (07/12/22) di  Polsek Astana Anyar, Bandung, Jabar.

 

Agus Sujatno sendiri sempat ditahan di Lapas Kelas II A Pasir Putih Nusambangan. AS ditahan selama empat tahun, terkait kasus terorisme sebelum akhirnya bebas pada Maret 2021 lalu.

 

Pelaku pun pada akhirnya tewas akibat ledakan bom yang dibawanya. Sementara satu bom lainnya yang dibawa, diketahui tidak meledak dan sudah dimusnahkan oleh petugas.

 

Sementara itu, pelaku terlihat membawa sepeda motor dengan pelat nomor dari Solo, dan pada motor pelaku terpasang secarik kertas yang bertuliskan soal kecaman terhadap KUHP.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Amerika Serikat Siap Hadapi Konfrontasi China

BEENEWS.CO.ID – Militer Amerika Serikat (AS) harus siap menghadapi kemungkinan konfrontasi dengan China, hal ini disampaikan oleh para pemimpin Pentagon, Kamis (23/3/2023).   Pentagon mendorong

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha