Menu

Play Video

Pangdam Xll/TPR Lakukan Kunjungan Kerja ke Mako Kodim 1015/Sampit

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Pangdam Xll/Tanjung Pura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, melakukan kunjungan kerja ke Mako Kodim 1015/Sampit, Rabu (7/12/2022).

 

Turut hadir pada kegiatan ini Sekda Kotim Fajrurrahman, Ketua DPRD Kotim Rini, Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid serta seluruh Danramil dan para anggota TNI yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

Dalam sambutannya, Pangdam Xll/TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, pada amanat Panglima saat HUT TNI yang ke-77 5 Oktober lalu, TNI mendapat apresiasi berdasarkan survei kepada seluruh institusi di negara ini, untuk kepercayaan publik tertinggi diraih oleh TNI sekitar 93,5 persen.

 

“Kepercayaan publik yang tinggi itu sebagian besar karena satuan teritorial, karena mereka lah yang selalu bersentuhan dengan masyarakat, sehingga kesan mereka dengan TNI mulai dari Kodam, Korem, Kodim sampai Babinsa sangat positif, kita boleh bangga tapi jangan lupa masih banyak kekurangan untuk diperbaiki,” ucapnya.

 

“Banyak program angkatan darat, salah satunya Babinsa masuk dapur, itu tidak boleh berhenti tapi terus dicari yang lain, karena peran Babinsa luar biasa bagi angkatan darat. Semua itu agar slogan TNI AD ‘Angkatan Darat ada di hati rakyat’ itu benar terwujud bukan cuma slogan,” tambahnya.

 

Sulaiman menyebutkan, di dunia tidak ada satuan teritorial selain Indonesia, yang lain hanya satuan tempur. Karena luasnya wilayah Indonesia sehingga tidak cukup hanya dijaga oleh TNI tapi juga dibantu oleh masyarakat. TNI dirancang bukan untuk bertempur di negara orang tapi untuk membela negara dari pihak asing.

 

“Saya datang ke Sampit untuk mengecek kesiapan Kodim, ada perintah Kasad, ‘Babinsa masuk Dapur’ sudah mereka laksanakan, bahkan ada rumah penduduk yang kurang mampu yang direhab oleh Dandim 1015/Sampit. Pesan saya, Kodim ini telah melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas pokoknya, saya harapkan mereka jadi solusi untuk setiap permasalahan rakyat yang intinya hadir di tengah masyarakat,” tandas  Pangdam.

(Tbk)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Foto illustrasi

Polisi Ringkus Pelaku Penusukan di Warung Remang

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Seorang pelaku penusukan di sebuah warung lingkar luar berinisial MF (26), yang merupakan pedagang di daerah tersebut ditangkap polisi jajaran Satreskrim

Guru Madrasah yang Hilang Ditemukan Tewas Tenggelam

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Setelah dikabarkan hilang selama dua hari, akhirnya jenazah seorang guru ngaji bernama Bahrudin (35) ditemukan warga Desa Babaung Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha