Menu

Play Video

Lewat Adu Penalti, Kroasia Pulangkan Jepang

BEENEWS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Kroasia berhasil melangkah ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022 di Qatar. Lewat adu penalti, Timnas Kroasia berhasil mengalahkan dan memaksa Timnas Jepang untuk pulang.

 

Babak adu penalti dimulai, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di dua babak utama. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Daizen Maeda di menit ’43, Timnas Kroasia berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua.

 

Adalah Ivan Perisic, Gelandang Klub Tottenham Hotspur yang membuka harapan untuk Timnas Kroasia, lewat golnya di menit ke ’55.

 

Skor sama kuat pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Dua babak extra time yang diberikan, juga tak mampu merubah keadaan, sehingga harus dilanjutkan lewat adu penalti.

 

Kiper Timnas Kroasia, Dominik Livakovic, berhasil menjadi pahlawan, setelah berhasil menepis 3 tendangan pemain Timnas Jepang. Skor pun menjadi 1-3, dan membuat Timnas Kroasia melaju ke Babak 8 Besar.

 

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Kroasia menjadi tim kelima yang memastikan diri lolos ke Babak 8 Besar Piala Dunia. Setelah sebelumnya Belanda, Argentina, Prancis dan Inggris.

(Abdul Cholik)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha