Menu

Play Video

Polresta Palangka Raya Tetapkan 6 Tersangka Pembunuhan Anggota Polisi di Puntun

PALANGKARAYA, BEENEWS.CO.ID – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya beserta jajaran dan Polda Kalteng terus melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus dugaan Tindak Pidana Pembunuhan terhadap seorang anggota Polri berinisial AW di komplek Puntun.

 

Terkait penyelidikan kasus tersebut, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, menyampaikan beberapa hal terkait perkembangannya kepada awak media saat konferensi pers, Minggu (4/12/2022).

 

Konferensi pers digelar oleh Kapolresta setelah pelaksanaan kegiatan penyelidikan, penindakan dan razia gabungan dalam rangka pengungkapan kasus tersebut, di Komplek Puntun Jalan Rindang Benua, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

 

“Terkait perkembangan kasus dugaan Tindak Pidana Pembunuhan terhadap seorang anggota Polri berinisial AW di Komplek Puntun, proses penyelidikannya masih terus kita lakukan hingga saat ini,” kata Budi Santosa.

 

Ia menyebutkan, terhadap 6 (enam) orang yang sebelumnya telah diamankan, menurut hasil pemeriksaan status hukumnya menjadi tersangka untuk kasus dugaan pembunuhan ini.

 

Keenam tersangka tersebut diketahui berinisial S alias Lili (52), N alias Tengkong (29), B alias Japang (27), A alias Tikus (43), MI alias Bal Tumbal dan R alias Amat Laksa (36), yang telah diamankan oleh Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng pada Sabtu (3/12/2022).

 

“Untuk dugaan peranan dari keenam tersangka, yakni ada yang memukul dengan menggunakan tangan kosong, kayu dan juga mengeroyok hingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” ungkap Budi Santosa.

 

“Selain keenam tersangka itu ada juga beberapa orang lainnya termasuk pelaku utama terkait dugaan proyektil yang ditemukan pada tubuh korban, yang saat ini masih kita lakukan proses pencarian dan pengejaran,” tambahnya.

 

Ia juga mengungkapkan dugaan sementara penyebab terjadinya kasus tersebut, yang berdasarkan dari hasil penyidikan serta pemeriksaan terhadap para tersangka dan saksi.

 

“Penyebab kejadiannya sedang kita dalami, untuk sementara berdasarkan keterangan dari saksi-saksi diduga karena terjadinya adu mulut antara para pelaku dan korban,” terangnya.

 

“Terkait hal itu, kita akan terus melakukan penyidikan terhadap para tersangka dan juga mengumpulkan keterangan dari para saksi, apabila ada perkembangan lebih lanjut akan kembali kita sampaikan,” tukas Budi Santosa.

(Tbk)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha