Menu

Play Video

Kodim 1015/Sampit Perbaiki Rumah Warga Kurang Mampu

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk melaksanakan program baru, yaitu Babinsa masuk dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.

 

Program baru Babinsa masuk dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui keadaan kondisi rumahnya.

 

Salah satu rumah yang menjadi sasaran program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini adalah milik Kasran, warga Jalan Bukit Permai RT 29 RW 01 Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur.

 

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, mengatakan kegiatan pelaksanaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan KASAD melalui program Babinsa masuk dapur ini progresnya sudah mencapai 88 persen.

 

“Dengan dibangunnya rumah tidak layak huni ini tentunya akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, karena program ini merupakan wujud kemanunggalan TNI terhadap warga yang kurang mampu,” ucap Abdul Hamid.

 

“Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk dapur oleh KASAD ini, merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kasran pemilik rumah mengaku senang dan sangat berterima kasih kepada pihak TNI.

 

“Terima kasih bapak TNI, rumah saya sudah dibantu untuk direhab sehingga menjadi bagus dan layak,” ucapnya.
(Cath)

 

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha