Menu

Play Video

Akibat Rem Blong, Bus Wisata Masuk Jurang di Magetan

MAGETAN, BEENEWS.CO.ID – Sebuah bus milik Putra Trasindo dengan nomor polisi H 1470 AG yang membawa rombongan wisata asal Manyaran, Semarang Jawa Tengah mengalami kecelakaan tunggal, Minggu (4/12/2022).

 

Bus membawa penumpang sebanyak 50 orang dengan 2 orang kru bus, yakni sopir dan kernet. Sebelumnya bis yang membawa rombongan ini berangkat menuju Grojogan Sewu dan Telaga Sarangan, Jawa Timur pada pukul 07.00 WIB, namun sekitar pukul 11.00 WIB bus kehilangan keseimbangan saat mulai menaiki tanjakan.

 

Penumpang yang selamat dan kernet bus menceritakan bahwa bus yang mereka tumpangi bermasalah dan juga mengalami rem blong. Bus yang seharusnya belok kiri ternyata memaksa lurus dan mengakibatkan bus menghantam pembatas jalan yang akhirnya jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman 15-20 meter di jalur Sarangan-Tawamangu.

 

Akibatnya bagian depan bus rusak parah karena menghantam pepohonan yang ada di dalam jurang.

 

Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo mengungkapkan, kejadian ini menyebabkan 7 orang tewas ditempat termasuk sopir bis, sementara 32 orang lainnya luka-luka.

 

“Jenazah para korban telah di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayidiman Magetan sambil menunggu serah terima kepada keluarga para korban,” kata Budi Kuncahyo.

(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Sirekap Kacau, DPR Desak KPU Bekerja Profesional

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemungutan Suara (KPU) mengalami banyak persoalan yang mengakibatkan proses perhitungan suara manual berjenjang dihentikan sementara. Hal itu

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha