Menu

Play Video

Ratusan Guru Ikuti Upacara Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Kotim

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Ratusan guru di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, mengikuti Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, di halaman Kantor Pemkab Kotim, Sabtu (3/12/2022).

 

Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Kotim Irawati dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kotim, para perwakilan SOPD Kotim, serta para undangan.

 

Irawati membacakan amanat pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim. Dikatakannya, pada tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian.

 

“Semua sektor tersandung pandemi, para guru terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan dan terpukul secara batin,” ucapnya.

 

“Para guru mau tidak mau harus mendatangi rumah para siswa untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran, guru harus mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal,” tambahnya.

 

Guru pun mau tidak mau harus menyederhanakan kurikulum untuk memastikan siswa mereka tidak berada di bawah tekanan.

 

Saat pandemi para guru di seluruh Indonesia menangis melihat siswa mereka semakin hari semakin bosan, kesepian dan kehilangan disiplin.

 

“Bahkan tidak hanya itu, akibat sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ), selain tekanan psikologis banyak guru yang juga mengalami tekanan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka,” tandas Irawati.
(Tbk)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Modus Suap Melalui Seks Lebih Menjanjikan

SAMPIT, BEENEWS.CO.ID – Kasus suap seks terhadap segala yang menyangkut memulus keinginan seseorang sudah hal yang biasa, namun tergantung terkuak atau tidaknya skandal tersebut dipublik

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha