Menu

Play Video

Babinsa Koramil 1015-16/Hanau Hadiri Musrenbang Desa Paring Raya

SERUYAN, BEENEWS.CO.ID – Untuk mendukung program pembangunan di desa binaan, Babinsa Koramil 1015-16/Hanau Pratu Taufik Kresno menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Paring Raya, Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan, Jum’at (2/12/2022)

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekdes Paring Raya Muhammad Saleh, Wakil BPD Paring Raya Saharin, Sekretaris Kecamatan Hanau Nurida S, Bhabinkamtibmas Hanau Briptu Ryan Robbi R, Pendamping Desa Sofia, para tokoh masyarakat setempat serta para undangan.

 

Pada kesempatan ini, Pratu Taufik Kresno mengatakan, bahwa Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) ini adalah forum musyawarah tahunan bagi para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

 

“Musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh pemerintah desa (Pemdes), bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya,” ucap Taufik.

 

“Melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar,” imbuhnya.

 

“Terima kasih kepada perangkat kecamatan dan desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbang desa ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan bersama, demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian, kesehatan dan pendidikan,” ucapnya.

 

Melalui Musrenbang ini, diharapkan akan menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa bisa lebih maju serta lebih harmonis.

 

Terpisah, Danramil 1015-16/Hanau Kapten Inf Maspur menegaskan bahwa sebagai personil TNI AD, Babinsa harus selalu siap bekerjasama dengan berbagai pihak terkait.

 

“Babinsa harus selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya adalah untuk membantu dan mensejahterakan,” pungkas Maspur.
(Tbk)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Kota Medan akan Miliki Sarana Olahraga Terbaik

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Pemerintah Kota Medan akan segera memiliki sarana olahraga terbaik yang akan menjadi tempat latihan para atlet.   Pembangunan sarana olahraga ini merupakan

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha