Menu

Play Video

Sekda Provinsi Kalteng Pimpin Rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah

PALANGKARAYA, BEENEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nuryakin memimpin rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalteng di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (02/12/2022).

 

Nuryakin menyebutkan, inflasi di Kalteng khususnya di Kota Sampit dan Kota Palangka Raya sudah mengalami penurunan. Hal itu sejalan dengan berbagai intervensi yang telah dilakukan.

 

“Sebentar lagi kita akan menyambut momentum natal dan tahun baru (Nataru), kita sudah lihat penyebab inflasi di Kalimantan Tengah khususnya Kota Sampit dan Kota Palangka Raya, meskipun ada sedikit penurunan tetapi kita harus mawas diri, di bulan Desember ini harus kita maksimalkan lagi,” kata Nuryakin.

 

Pada kesempatan yang sama, Deputi Kepala Perwakilan BI Kalteng Pramudya Wicaksana menyampaikan, pada bulan November 2022 ini Provinsi Kalteng mengalami inflasi 0,16 persen.

 

“Di tahun 2023 nanti akan adanya isu kenaikan tarif cukai rokok, sehingga diperkirakan tekanan inflasi pada Desember 2022 akan kembali meningkat. Selain itu juga adanya risiko lain seperti pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar, curah hujan tinggi dan peningkatan permintaan masyarakat menjelang nataru, juga bisa menyebabkan tekanan inflasi meningkat,” jelasnya.

 

Lebih lanjut ia juga mengatakan, bahwa pada bulan November 2022 inflasi di Provinsi Kalteng meningkat sebesar 6,98 persen.

(Hendrik)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha